Matahari Akhir Tahun Akan Tenggelam

Jam Dinding Matahari

Berjalanya waktu kini sudah mendekati akhir tahun 2015 dan akan menuju tahun baru 2016, namun jangan patah semangat terus berjuang dan berjuang, berusaha, berusaha dan terus berusaha. Karena berusaha itu adalah ikhtiar dan ikhtiar itu bisa menjadi ibadah jika kita landasi dengan dasar dan keimanan serta dimulai dengan niat yang baik, usaha yang baik, cara yang baik pula.

Seperti apa sih semangat itu?…semangat itu bisa dikatakan charger yang bisa meningkatkan aktifitas usaha kita. dan semangat itu adalah kegiatan yang terus menerus tanpa henti, dinilai orang lain ataupun tidak tetap beraktifitas. jangan hiraukan omongan orang lain yang akan menghentikan aktifitas kita. karena orang itu diberikan mulut itu tentu untuk berkata dan ngomong. jadikan omongan dan kata-kata orang itu sebagai penilaian dan menjadi penyemangat kita untuk lebih baik dan lebih dari orang yang mengatakan kita.

Semangat itu seperti baterai yang ditaruh pada jam dinding, yang selalu memberikan energi untuk menggerakan perputaran yang tanpa henti. Kontrolah baterari pada diri kita jangan hanya baterai jam dinding anda yang anda kontrol. Lebih baik baterai pada diri kita yang lebih penting untuk kita kontrol agar kita tidak patah semangat agar kita tidak berhentik beraktifitas demi hidup yang lebih baik.

Semangat Jam Dinding

Jam dinding bisa kita tiru apanya ya?….tentu saja dari jam dinding bisa kita tiru, yaitu keaktifan perputaran dan pergerakan serta kedisiplinan yang ada pada jam itu. Jam dinding tidak pernah mengeluh dalam ia berputar, dia terus berputar tanpa menghiraukan bagiamana cara orang menilainya,…Dia terus berputar ke kanan yang dimana kanan itu menandakan kebaikan, dia tak putus asa dia dilihat atu tidak, dipuji atau tidak, diberi hadiah atau tidak dia terus bergerak berputar bergerak ke kanan ke arah kebaikan.

Jam dinding memberikan hal yang positif, bahwa setiap detik dia disiplin bergerak, dan dia menunjukan waktu kepada semua orang tanap pilih-pilih kecuali yang tidak mau melihatnya.

Semangat Matahari

Nah ini juga bisa jadikan inspirasi bagi kita untuk meningkatkan semangat kita dalam berikhtiar, Matahari juga tidak kalahnya dengan jam dinding mengapa begitu? karena matari pun dia selalu memberikan sinar energi yang bermanfaat bagi alam dan seisinya. Matahari cukup satu kali diperintahkan oleh sang pencipta namun dia tidak pernah berhenti sebelum diperintahkan untuk berhenti. Matahari walaupun terkadang dia menghilang di kegelapan malam namun dia tidak pernah padam menyinari bumi padahal sinarnya sering ditutupi oleh sang rembulan, tapi matahari selalu bersinar dan bersinar walau yang disinari tidak pernah mengucapkan terima kasih dan tidak mengenangnya.

Matahari selalu bermanfaat bagi alam semesta beserta isinya tanpa pamrih, dia hanya patuh pada sang pencipta Tuhan Yang Maha Esa, itu lah bukti bahwa kita juga akan bisa terus bersinar seperti matahari, selalu cerah, walau tanpa baterai, walau tanpa ada penyemangat. Apa iya sih,…?

Tentu saja, jika kita meniru sifat matahari yang selalu bersinar tanpa pamrih memberikan kebaikan bagi orang lain maka kitapun dijamin oleh Tuhan kita bahwa kita tidak akan kekurangan apapun untuk keperluan kita dan keperluan orang lain. Teruslah memberikan dan menebarkan kebaikan untuk orang lain walaupun tidak diucapkan terima kasihpun.

Terus sodakoh, terus ibadah, terus tawakal, terus ikhtiar, terus dan terus berusaha berdoa dan berusaha dengan harta dan jiwa. Contohnya jika kita terus sodakoh tentu kita akan dicukupkan untuk keperluan kita dan akan dicukupkan harta untuk bersodakoh, karena kita dijadikan alat perantara oleh Tuhan kita untuk memberikan sesuatu kepada orang lain.

Mungkin ini dulu Inspirasi dan motivasi dari penulis semoga bermanfaat, dan jika ini bisa bermanfaat bagi anda jangan segan-segan untuk membagikan dan memberikan tulisan ini untuk temen, saudara, dan tentangga kita agar merekapun tahu bahwa semangat itu perlu dijaga dan terus dijaga, berusaha untuk yang terbaik untuk orang lain dan untuk diri kita di tahun mendatang. Setuju???? jika setuju share dan bagikan ya,…

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s